Contact Center PLN = 123, nelpon dari HP = kode area + 123 (misal 021123)
Kamis 27 Maret 2014, listrik di rumah saya bermasalah. Yang saya ingat Call Center PLN itu = 123 (angka yg unik), namun untuk memastikan saya browsing dulu webnya PLN (www.pln.co.id) melalui Opera Mini di HP & … benar 123.Saya menyiapkan data-data yg menurut perkiraan saya diperlukan oleh petugas 123 yaitu Nomor Id Pelanggan & KTPPencet 123 di HP, tapi jawaban yg saya dengar adalah : “Nomor yang anda hubungi untuk sementara tidak dapat dihubungi” …coba lagi 123….jawabannya sama….Terlintas…apakah harus memakai Kode Area?Langsung coba 021123 …
customer service-nya … menjelaskan permasalahan yg terjadi, selesai & mendapat semacam nomor tiket pengaduan (nomornya berupa beberapa digit angka & huruf)Beberapa waktu kemudian ada telpon dari petugas PLN yg mencoba membimbing saya untuk melakukan beberapa pengecekan sendiri, karena siapa tau kerusakannya hanya kerusakan ringan…kemaren saya coba diminta melihat layar yg ada di KWH pra bayar rumah, lalu memasukkan beberapa angka … namun tetap listrik tidak bisa menyala normal, petugas PLN tersebut bilang akan ada petugas yg datang ke rumah.Lalu beberapa waktu kemudian ada Mobil PLN + 3 Petugas-nya yg melakukan pengecekanPengetahuan baru hari itu adalah ternyata tanggung jawab PLN hanya sampai pada menyambungnya listrik ke rumah kita, sedangkan instalasi dirumah kita adalah tanggung jawab kita sendiri.& langsung ada mesin pembimbing PLN yg menjawab.Singkat cerita, terhubung dengan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar